Kamis, Februari 05, 2009

Kasus Sulit/Bingung

Laki-laki, 48 th Post Stroke visus OD 1/60 koreksi +10 D 0,8 Afakia lensa didalam vitreus. OS visus 5/60 katarak imatur gerak bola mata terbatas. Penatalaksanaan sementara, Kacamata OD S+10 D dan OS doof. Keluhan pasien ketika pakai kacamata melihat lurus jelas, tetapi membaca ada bayangan menutupi, ( lensa katarak yg jatuh ke vitreus.../&*(^$#???)

2 komentar:

Unknown mengatakan...

OD afakinya post traumakah? Dah coba indirek gak, posisi lensa dalam vitreus gimana? Kalo masih nyantol di anterior coba ambil pake vectis disendok ae pak (ini mungkin bisa jelaskan saat membaca ada yg nutupi). Rencanakan scleral fidxasi dengan GA, pake jarum spuit 10 cc untuk masukkan benang ke cop 3,5 mm dari limbus nasal dan temporal, kalo benang dah di dalam tinggal iket dg IOL. GBM limitation karna apa? Posisi lesi stokr dimana?

wawa wiwi mengatakan...

terima kasih, sebenarnya bisa juga gitu ya, tapi aku nant udah kerja serius kayak gitu, nggak ada tuh perhatian,atensi dari pimpinan rumkit. (sst.... nggak ada dhuwitnya) CT scannya nggak ada, karena tidak dianjurkan oleh pimpinan Rumkit, kalo sudah sembuh ya syukurlah! hehe... Nasibmu Polisiku....hiks